Saturday, November 03, 2007,12:13 AM
Liputan Makrab PVVD 2007

Hari sabtu, 20 oktober 2007 sampai dengan hari minggu, 21 oktober PVVD mengadakan makrab (malam keakraban) di Bumi Perkemahan Cikole. Acara ini bertujuan untuk menyambut angkatan 2007 yang merupakan generasi penerus PVVD. Hari sabtu semua peserta berkumpul di VVD untuk keperluan daftar ulang, kemudian kebaktian dan akhirnya semuanya berangkat pada pukul 17.30. Suasana di mobil mulai hangat saat para peserta saling berkenalan dan berbincang-bincang.

Setelah sampai di Cikole, semua peserta di absen dan kemudian makan malam bersama. Lalu, acara yang sebenarnyapun dimulai. Para peserta dibagi menjadi 8 kelompok dan mulai bermain pos-posan. Panitia merancang game-game seru seperti spider web, secret and snake, strategi perang, dll. Esensi game ini adalah agar peserta dapat memahami arti kerja sama dan dapat bekerja sama dengan baik setiap saat. Acara pos-posan berakhir sekitar pukul 02.00 dini hari. Selanjutnya merupakan acara terhangat dari rentetan acara makrab yaitu acara api unggun. Para peserta mengelilingi api unggun sambil menyanyikan lagu mars PVVD. Sekitar pukul 03.00, para peserta mulai tidur.

Pagi harinya, para peserta melaksanakan kebaktian, sarapan dan kemudian dengan semangat yang menyala-nyala (terutama kelompok 2 dengan motto “CIA YO!”) memulai hiking. Semua peserta melalui medan berat dengan kerja sama yang solid di tanjakan maupun turunan. Selama perjalanan beberapa peserta dengan riangnya menyanyikan lagu-lagu favoritnya. Cukup menyenangkan walaupun nafas sudah ngos-ngosan. Setelah acara hiking, para peserta kembali ke kemah

Kemudian, ketua PVVD, Joni Wintarja memberikan sambutan dan penjelasan mengenai PVVD. Selanjutnya para peserta menerima penjelasan mengenai divisi-divisi PVVD dari para panitia. Setelah itu, acara bebas dimulai. Para peserta disuguhkan berbagai game menarik. Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah untuk pemenang games dan beberapa kelompok dari beberapa criteria. Akhirnya, acara berakhir dengan kejutan ulang tahun untuk teman-teman yang berulang tahun di bulan oktober ini. Tidak lupa foto bersama. Para pesertapun kembali ke Bandung dengan pengalaman yang tak terlupakan.

Labels:

 
posted by Vihara Vimala Dharma | Permalink |


0 Comments: